Blog
Education, Kisah, Sekolah di Inggris, Testimoni

KLCBS FM Radio Talkshow 3 – Sharing dari Orangtua yang anaknya sekolah di UK sejak SMP dan Siswa yang sekolah di Inggris sejak lulus SMP (unduh/dengar)

Dengar/Unduh–Play/Download Radio Talkshow 100.4 FM KLCBS the Jazz Wave
-Talkshow 1- Mengapa paling baik–bahkan patut–mengirim anak usia 8-15 tahun sekolah ke UK?
-Talkshow 2- Sekolah di UK tidak lebih mahal dari sekolah Internasional di Indonesia, dan English bisa dari nol/dasar.
-Talkshow 3- yang ini…

KLCBS Special Review bersama UKdeenstay – bagian 3 dari 5

“Berbagi pengalaman cerita sekolah dan hidup di Inggris Raya dari Orangtua yang mengirim anaknya studi ke Inggris sejak SMP, dan dari Siswa yang pernah sekolah di sana sejak lulus SMP. Sekolah di Inggris ternyata tidak lebih mahal ketimbang biaya sekolah Internasional di Indonesia, dan manfaat besarnya disandang seumur hidup untuk keluarga dan bangsa.”

“Kenali lebih lengkap peluang putra/putri Anda sekolah di Inggris dengan aman, nyaman dan paripurna, dengan Budaya dan Agama mendapat perhatian penuh selama studi di sana, ikuti KLCBS Special Review bersama ukdeenstay, satu-satunya perwakilan sekolah UK di Indonesia yang sangat memperhatikan pendidikan internasional holistik untuk putra-putri Bangsa.”

Edisi pertama diudarakan LIVE Senin, 07 Maret 2016 pukul 16:00
Edisi kedua diudarakan sebagai rekaman Kamis, 10 Maret 2016 pukul 21:00
terdiri dari 1 expose dan 4 segmen sebagai berikut.

Selamat mendengarkan, semoga bermanfaat.

| -Sekolah di Inggris- | -Testimoni- | -Saya ingin mendaftarkan Anak Saya- |

Expose :: Spot iklan (pengumuman) yang diudarakan 2-3 hari sebelum acara talk show

| time 0:00:54 size 2.1MiB -play/download-

Segmen 1-A :: Umumnya Orangtua menyekolahkan anaknya ke luar negeri saat usia lebih tua untuk masuk perguruan tinggi, mengapa bapak memutuskan putrinya sekolah ke Inggris sejak SMP? [Narasumber: Bapak Muhammad Tasrif, ayahandanya Nurul Fadilah] a) Anak saya sendiri yang memutuskan; b) Bertemu UKDeenstay Oktober 2011 dapat info bisa sekolah ke Inggris untuk anak SMP; c) Setiap Orangtua harus mengenal anaknya, apalagi usia SMP, kalau saya lihat anak saya dari disiplinnya, yaitu dari hafalan Quran, berjilbab dan dari hasil akademik, dan anak saya memang sudah ada niat sejak masuk SMP.

Segmen 1-B :: Dari pak Adjie adakah komentar mengenai Nurul Fadilah yang sudah matang sejak usia 12 tahun? [Narasumber: pak Achmad Adjie dan Bapak Muhammad Tasrif] a) Bagi UKdeenstay penting menangani Keluarga secara pribadi, agar Keluarga kenal kita dan kita kenal Keluarga, memang saat itu usia Nurul Fadilah 12 tahun; b) UKdeenstay pun sudah mengenal sekolahnya, karena semua sekolah pasti sudah kami kunjungi dahulu; c) Sekolah yang dikunjungi dan dicicipi Nurul Fadilah pun sudah melalui seleksi, ada dua sekolah; d) Nurul Fadilah terkesan dengan sekolah yang sudah berumur 600 tahun dengan guru-guru yang bawa tongkat dan menggunakan jubah seperti film Harry Potter.

| time 0:10:37 size 5.3MiB -play/download-

Segmen 2-A :: Kalau tidak salah akan ada acara yang menarik di bulan april 2016 ini, bisa diceritakan sedikit? [Narasumber: Achmad Adjie, pendiri UKDeenstay] a) Acara ini adalah “Brunch and Afternoon Tea with UK Good Schools and UKdeenstay” yang mendatangkan beberapa perwakilan Good Schools dari UK di mana hadirin bisa langsung diskusi dengan mereka soal anaknya sekolah di Inggris, disediakan penterjemah oleh UKdeenstay; b) Hadirin bisa tanya caranya, biayanya, ada beasiswa atau tidak, dst, acara ini tidak ada biayanya untuk yang sudah konsultasi dengan kami; c) Untuk konsultasi cukup isi formulir di ukdeenstay.org/school.

Segmen 2-B :: Bagaimana mempertahankan hubungan dengan anak selama 4 tahun Nurul Fadilah di Inggris? [Narasumber: Bapak Muhammad Tasrif, ayahandanya Nurul Fadilah] a) Secara fisik memang sulit tetapi melalui teknologi sekarang sangat mudah dan sangat efektif; b) Sentuhan seorang Ibu bisa sangat membantu; c) Yang istimewa adalah komunikasi lewat kartupos, yang kita pelajari justru dari sekolahnya Putri kami; d) Pentingnya Guardian yang tepat; e) Sekolah di Inggris di Sekolah yang tepat membantu Putri kami semakin mantap identitas dan jatidirinya.

| time 0:13:36 size 6.7MiB -play/download-

Segmen 3-A :: Apa yang Bapak bisa nilai yang bisa diperoleh dengan Putri bapak sekolah di Inggris? [Narasumber: Bapak Muhammad Tasrif, ayahandanya Nurul Fadilah] a) Sebagai praktisi pendidikan saya khawatir di Indonesia, sistem pendidikan kita kehilangan KONTEKS; b) Sekolah di Inggris sangat menguatkan budaya baca dan tulis, dan segala potensi keluar dan tertemukan, sampai ikut orkestra juga, tidak hanya akademik saja yang maju, di Indonesia ketinggalan soal pengembangan multipotensi seperti ini; c) Untuk konsultasi cukup isi formulir di ukdeenstay.org/school.

Segmen 3-B :: Bagaimana dengan lingkungan dan kehidupan di luar sekolahnya? [Narasumber: Bapak Muhammad Tasrif] Segalanya sangat mendukung, terutama dari sudut Guardian (Keluarga Angkat) di UK dan dari Ibu asrama dari sekolahnya Nurul Fadilah.

| time 0:09:50 size 4.8MiB -play/download-

Segmen 4-A :: Bagaimana pengalaman Zahrah waktu pertama kali sekolah ke Inggris sejak lulus SMP? [Narasumber: Zahrah Zubaidah, siswa yang sekolah di Inggris sejak lulus SMP di 2010] Awalnya excited, kemudian saya pun menjadi semakin sadar bahwa saya berperan penting sebagai orang Indonesia di sana dan ingin berperan pula ketika kembali ke Indonesia.

Segmen 4-B :: Ceritakan life-changing experience Anda, apa yang terasa berbeda setelah bersekolah di UK, apa yang menjadi misi Zahrah? [Narasumber: Zahrah Zubaidah] a) Yang paling penting kesadaran akan pentingnya Life Skills; b) Kemudian pentingnya identitas diri sebagai orang Indonesia dan sebagai orang Muslim; c) Kita pun menjadi Open Minded dan timbul Critical Thinking karena sering terbawa membandingkan antara East and West.

Segmen 4-C :: Ada anggapan bahwa yang sekolah ke UK ini adalah anak-anak yang PRIVELEGED dan hanya foya-foya saja, tetapi mendengar cerita Zahrah malah terbalik, perjalanannya seperti apa? [Narasumber: Zahrah Zubaidah dan pak Muhammad Tasrif, ayahandanya Nurul Fadilah] Pada intinya menjadi sangat apresiasi terhadap segala hal, dan muculnya identitas yang kuat, mandiri dan bertanggung-jawab.

Segmen 4-D :: Yang menarik Nurul Fadilah dan Zahrah Zubaidah dua-duanya perempuan sendiri di Negeri orang, dilepas Orangtua, adakah was-was? Bagaimana menanggulangi pandangan orang? [Narasumber: Zahrah Zubaidah] a) Justru suatu Privelege (kelebihan/peluang) karena perempuan pun mesti terdidik; b) Malah orang bangga dengan;

Segmen 4-E :: Yang menarik Nurul Fadilah dan Zahrah Zubaidah dua-duanya perempuan sendiri di Negeri orang, dilepas Orangtua, adakah was-was? Bagaimana menanggulangi pandangan orang? [Narasumber: Zahrah Zubaidah] a) Justru suatu Privelege (kelebihan/peluang) karena perempuan pun harus terdidik; b) Orang di sekitar saya di Inggris turut Proud (bangga) ada seorang wanita semuda ini pergi jauh dari Orangtua untuk pendidikan.

Segmen 4-F :: Seperti tadi disebutkan, ini putra-putri kita ke sana untuk menjadi Asset Bangsa yang kuat dan beridentitas, saran untuk Orangtua yang ingin mendidik anaknya di luar negeri? [Narasumber: Bapak Muhammad Tasrif, ayahandanya Nurul Fadilah].

Segmen 4-F :: Untuk Zahrah sendiri kenapa ingin sekolah ke Inggris? [Narasumber: Zahrah Zubaidah].

| time 0:11:36 size 5.8MiB -play/download-

Follow twitter @klcbs | twitter @ukdeenstay
Follow instagram/klcbs
Join/Like Facebook Page KLCBS Jazz Alliance
www.klcbs.net

Many Thanks for KLCBS for being our Media Partner!

Post ini terbit 12.mar.16 terbaru dipugar 19.mar.16 © UKd – Semesta Hadi Racana.

About a.i.adjie

Born in Bandung in 1963 from multi-ethnic parents, followed their diplomatic posts in London from '66 to '70 and Geneva from '70 to '72. Brought up in Bandung since then except, of course, the odds of travelling and ends of life.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

media partner

Services by UKdeenstay

Untuk mengikuti blog ini dan mendapat info tulisan terbaru melalui Surel, masukkan alamat Surel Anda.

%d blogger menyukai ini: